Selamat Datang Di Blog Saya

TUGAS OOP 2

Ditulis oleh: -
PENGERTIAN OOP

Pengertian Object Oriented Programing – Tiga tahun yang lalu, saat saya pertama kali berstatus sebagai seorang mahasiswa sebuah akademi swasta yang cukup merakyat, saya dikenalkan dengan istilah ini, Object Oriented Programing. Entah apa itu, batinku saat itu. Dan saat ini, tiga tahun berlalu, saya baru dapat mencerna konsep apa yang saat itu dosen saya gumamkan.Berikut adalah artikel tentang pengertian pemrograman object oriented.

Konsep Object-Oriented-Programing
 
Sebagaimana dinyatakan di atas, pemrograman berorientasi obyek adalah gaya pemrograman yang memungkinkan developer untuk membagi kelompok program yang sejenis ke dalam sebuah kelas. Hal ini membantu menjaga kode agar “don’t repeat yourself” (DRY) dan mudah dalam maintenance.

Manfaat dan Penerapan Object Oriented Programing

 Salah satu manfaat utama dari pemrograman dengan konsep DRY di atas adalah bahwa, jika ada perubahan informasi dalam sebuah program, developer biasanya hanya perlu melakukan satu perubahan yang diperlukan untuk memperbarui kode. Salah satu mimpi buruk terbesar bagi pengembang adalah memaintenance kode aplikasi dimana banyak data yang redundant, yang berarti bahwa perubahan sekecil apapun pada sebuah program menjadi sebuah permainan yang lebih membuat frustasi daripada memikirkan negara kita tercinta ini

Kesimpulan Object Oriented Programing

 mengintimidasi banyak developer karena memperkenalkan sebuah sintaks baru dan, dengan polosnya, muncul menjadi jauh lebih kompleks daripada kode prosedural sederhana, atau inline. Namun, jika kita pelajari dengan seksama dan dalam tempo sesingkat-singkatnya (#Proklamasi), OOP sebenarnya adalah sebuah pendekatan yang sangat mudah dan akhirnya akan memudahkan developer untuk mengembangkan aplikasi pemrograman yang handal.


1. jelaskan apa pengertian class dan bagaimana syntax pembuatan class di c#, java, c++?
    - Class merupakan suatu blueprint atau cetakan untuk menciptakan suatu instant dari object. class juga merupakan grup suatu object dengan kemiripan attributes/properties, behaviour dan relasi ke object lain.
  • syntax dasar c#
>>>>> berikut contoh class dan methodnya



>>>>>> berikut program utamanya

>>>>>> berikut hasilnya


Nah sekarah Langkah brikutnya kita belajar Java,, nih langsung aja, ni Program’a…
 >>> ini hasil nya

2. jelaskan apa pengertia identifier (private, public, protected), apa perbedaan ketiga identifier tersebut, serta tunjukkan contoh syntaxnya di c#, java, c++


3. jelaskan apa pengertian method (void, dan function), jelaskan perbedaan kedua method tersebut, serta tunjukkan contoh syntaxnya di c#, java, c++.
   - Method merupakan suatu operasi berupa fungsi-fungsi yang dapat dikerjakan oleh suatu object. Method didefinisikan pada class akan tetapi dipanggil melalui object.

0 komentar "TUGAS OOP 2", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar